Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang dikasanakan selama empat hari berturut-turut yang dibuka pada hari Jum’at (26/03) bertempat di Auditorium….

Muktamar tahun ini menjadi catatan sejarah bagi IPM karena pertama kalinya permusyawaratan ini diadakan secara daring, daring tidak menjadi permasalah bagi jalannya kegiatan ini sepanjang prinsip permusyawaratan dipenuhui berjalan dengan prinsip kebersamaan, musyawarah, dan berorientasi terhadap tujuan….

Pembukaan Muktamar kali ini memiliki kesan tersendiri karena biasanya  dilaksanakan secara tatap muka dengan pelajar se-Indonesia tidak seperti Muktamar tahun ini yang hanya bisa melihat peserta dari wilayah lain melalui layar saja sehingga tidak bisa bersilaturahmi secara langsung. Namum dari sini IPM membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk tetap menjalankan musyawarah akbar ini….

Ibnu Hasan selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  memberikan pesan kepada IPM untuk tetap berpegang teguh terhadap prinsipnya yaitu surat Al-Qalam ayat 1 dengan gerakan literasi dan keilmuan sebagai basic kegiatan pelajar Muhammadiyah dan itu merupakan relnya sehingga jangan sampai lepas….

UMPurwokerto,
26 Maret 2021
Tim Media Muktamar XXII…


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *