Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi meresmikan lima Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang berada di beberapa daerah se  Jateng.

Peresmian secara virtual itu dipusatkan di Rumah Sakit Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, kemarin. Kelima rumah sakit tersebut adalah RS Hj Fatimah Sulhan Demak, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri, Purbalingga, Klaten dan RS ‘Aisyiyah.

Acara Peresmian tersebut juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual. Adapun yang hadir di lokasi peresmian antara lain Ketua PW Muhamadiyah Jateng Dr Tasfir MAg, Bupati Demak HM Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto dan Ketua PD Muhammadiyah Demak H Suali.

Haedar Nashir mengatakan, keberedaan rumah sakit baru tersebut semakin melengkapi ratusan rumah sakit dan klinik kesehatan yang telah dimiliki PKU Muhammadiyah.
Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa Muhammadiyah turut hadir untuk membantu memajukan bangsa dan negara, di bidang pelayanan kesehatan.

Rumah RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare itu, menurut Wakil Ketua PD Muhammadiyah Demak dr Fuad Alhamidy bermula dari tanah wakaf yang diberikan sesepuh dan tokoh masyarakat Demak yakni H Sunaryo (alm) dan H Sugiarto. Semula tanah wakaf seluas 1 (satu) hektare kemudian terdapat tambahan wakaf warga Muhammadiyah dan kaum muslimin Demak seluas 5000 m2, sehingga luas tanah seluruhnya sekitar 1,5 hektare.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *