IPM.OR.ID., – Menyambut Milad 60 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menyelenggarakan Milennial Symposium pada Sabtu malam (24/7/2021). Acara semarak Milad ini diadakan melalui teleconference zoom meeting dan diikuti oleh 158 kader IPM.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan keynote speech kepada seluruh kader IPM yang hadir. Abdul Mu’ti mengajak kader IPM untuk melakukan refleksi atas perjalanan panjang yang telah dilalui oleh IPM sejak kelahirannya 60 tahun lalu serta mengapresiasi karya-karya IPM.

“Saya melihat potensi dari kader-kader IPM, setiap mengikuti acara IPM selalu diawali dan diakhiri dengan lagu dari karya-karya seniman IPM,” sahutnya apresiatif.

Lebih lanjut, Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa di usianya yang tidak muda, IPM telah memberikan sumbangsih yang mencerahkan kehidupan bangsa melalui berbagai macam karyanya, salah satunya lagu. Selain itu juga ditorehkan oleh prestasi baik secara individu oleh kader IPM maupun institusional secara organisasi.

Abdul Mu’ti juga menyoroti persoalan yang sedang dihadapi IPM agar tidak perlu berkecil hati, “Ini menjadi awal yang baik untuk bagaimana IPM melakukan konsolidasi dan memperteguh ideologi gerakan. Muhasabah adalah bagian dari ikhtiar,” pungkasnya.

Sebelum menutup keynote speech-nya, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini menyampaikan beberapa pesan penting, di antaranya supaya kader IPM mampu berbahasa asing, berkomunikasi global, memiliki semangat bersaing, visioner, dan memiliki jiwa kemanusiaan.

“IPM harus tetap berada pada khittahnya sebagai gerakan pelajar yang berperan dalam menghimpun dan mengembangkan potensi pelajar. Tidak sekedar menjadi ikatan namun juga menjadi gerakan yang tangguh,” pesannya penuh semangat. *(adinta)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *