IPMDEMAK.OR.ID | BOYOLALI – Opening Ceremony Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-24 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah diselenggarakan pada Jumat (24/9/2021) di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Polda Jawa Tengah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Drs. H. Tafsir, M.Ag, Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali dan ortomnya, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Tengah serta perwakilan peserta dari setiap daerah.

Opening Ceremony MUSYWIL XXIV IPM Jawa Tengah

Ketua PWM, Kiai Tafsir dalam sambutannya berharap bahwa musywil kali ini harus lebih tertib dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan lancar, menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas dan tidak muncul Musywil Luar Biasa” pesan beliau dalam sambutannya.

Kemudian beliau juga menyinggung soal pergantian ketua IPM di dalam kontes Musywil. Kiai Tafsir berharap agar persaingan dalam perebutan Ketua IPM dilaksanakan secara sehat, jangan saling berebut.

“Daripada rebutan ketua IPM, ketua Pemuda (Muhammadiyah), mending rebutan ketua PWM sajalah, saya kasih kok, bilang ke Saya!” ucap Kiai Tafsir.

Selain itu Kiai Tafsir juga menyampaikan perihal komunitas basis massa Muhammadiyah. Menurutnya, selain membangun isi kepala (pemikiran) Muhammadiyah perlu untuk membangun komunitas guna memperbanyak basis massa yang ada di Muhammadiyah

“Sehingga strategi dakwah kita harus kita revitalisasi atau bahkan di reformulasi dengan mengajak komunitas menjadi tertarik pada Muhammadiyah sehingga bisa menambah jumlah anggota Muhammadiyah”.

(Mafaza Aidid/LKTI IPM Jawa Tengah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *